Beberapa waktu yang lalu saya pulang ke kampung halaman setelah beberapa waktu lamanya tidak pulang. Ada yang berubah saat melewati sepenjang jalan yang dulunya amat sering aku lewati bahkan tiap hari. Jadi teringat saat aku masih duduk dibangku SMA,aku melewati jalan- jaa itu dengan pemandangan yang sangat bagus.. aku bertemu dengan perempuan yag cantik sedang membersihkan rumahnya aku jadi sangat kagum padanya pikirku betapa cantiknya dia,aku juga bertemu dengan orang yang sangat kaya waktu itu dia

menjabat sebagai kepala desaku aku sangat menghormatinya bahkan dalanm hati aku berfikir apa aku besok bisa jadi seperi dia? ada juga yang kutemui dia dulu adalah bunga desa orang yang sangat dikagumi didesaku bahkan mungkin satu kelurahan karena kekayaanya,kecantikkannya juga karena dia punya status sosial yang tinggi… akan tetapi hari itu saat aku lewati semua berbeda…
Orang yang dulu sering menyapu halaman yang cantik kini telah terlihat tua,kurus dan wajahnya tidak lagi mempesona akan tetapi wajahnya penuh kerutan karena amarah atau karena rasa tidak suka. Orang yang dulunya berpangkat sekarang sudah tidak punya pangkat lagi bahkan sekarang dia telah pensiun dan menikmati hari tuanya dengan membuka bengkel. Orang yang dulunya menjadi bunga desa kini juga sudah tidak lagi karena diapun juga sama telah kehlangan kecantikkan yang dimiliki. aku berkata dalam hatiku” ini adalah perputaran waktu yang Alloh perlihatkan padaku”.Orang tidak bersyukur dengan kenikmatan yang Alloh berikan kepada kita akan membuat kita terus mengejar dunia ini seperti mengejar matahari yang terbit dari ufuk timur dan tenggelam diufuk barat. Akan banyak kerutan diwajahnya karena dia jarang tersenyum karena dia menganggap orang lain adalah musuhnya apa yang menjadi kelebihan orang ain adalah ancaman baginya,hatinya tidak akan tentram kalau belum mendapatkan apa yangdia inginkan. Walau jika dihitung apa yang dia miliki itu sudah lebih dari cukup. Jika seorang tetangga yang bisa membeli lemari merk sanyo dia akan panas hatinya akan emosi sendiri kenapa orang itu bisa membeli lemari es. padaha dia sudah memiliki lemari es juga motor hanya saja berbeda erk dengan tetangganya. Selau bersyukur banyak tersenyum menerima dengan qona’ah rejeki yang alloh berikan adalah cara untuk selalu menjaga wajah selalu segar juga dengan selalu taat kepada alloh.